PENGUMUMAN HASIL PENTAHAPAN PENILAIAN APRESIASI PRESTASI SENI DAN BUDAYA ANAK TAHUN 2021

by anis || 25 Juni 2021 || 25 Juni 2021 - 22 Juli 2021 || 235 kali

...

Pada hari Selasa Tanggal Enam Belas Bulan Juni Tahun Dua Ribu Dua Puluh Satu pukul 12.00 WIB bertempat di Kantor Dinas Kebudayaan DIY, alamat di Jalan Cendana No. 11, Yogyakara, Dewan Juri Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak Yogyakarta Tahun 2021, telah melaksanakan penilaian  terhadap syarat-syarat pengajuan para pendaftar, berdasarkan publikasi online dan offline kegiatan tersebut melalui website dan Instagram Dinas Kebudayaan DIY, sejak 1 Februari – 30 April 2021. Rapat dipimpin oleh Ketua Dewan Juri, yang dihadiri oleh anggota Dewan Juri dan Dinas Kebudayaan DIY, dengan hasil sebagai berikut :

  1. Tahapan Penilaian I
  2. Materi Penilaian berupa syarat pengajuan yang dikirimkan ke Dinas Kebudayaan DIY, baik melalui daring (laman bit.ly/APRESIASIANAK) maupun luring melalui pengiriman langsung ke Seksi Pemeliharaan dan Pengembangan Warisan Budaya Tak Benda, Bidang Pemeliharaan dan Pengembangan Warisan Budaya), terdiri atas :
  • Kartu Keluarga;
  • Surat Keterangan Kepribadian baik dari RT setempat atau Surat Keterangan; Berkepribadian baik dari pihak sekolah;
  • Piagam prestasi;
  • Foto dan Video berisi karya dan atau aktivitas kebudayaan yang telah dilakukan peserta
  1. Hasil seleksi administrasi melalui penelitian kelengkapan berkas dan pemenuhan kriteria dan syarat pengajuan terhadap 65 (enam puluh lima) berkas pendaftar, menghasilkan 65 (enam puluh lima) berkas lolos seleksi administrasi,
  2. Tahapan Penilaian 2

    Melaksanakan tahapan seleksi wawancara terhadap 65 (enam puluh lima) berkas pendaftar yang lolos seleksi administrasi, pada hari Selasa-Rabu, 15-16 Juni 2021, bertempat di Ruang Bima, Dinas Kebudayaan DIY, sesuai pengaturan jadwal kebutuhan wawancara. Adapun jadwal wawancara terlampir. Publikasi mengenai proses wawancara dilaksanakan melalui kanal website dan instagram Dinas Kebudayaan DIY. Peserta juga mendapatkan informasi pemberitahuan melalui WhatsApp dari kontak person masing-masing nominasi.

    Wawancara dilaksanakan oleh Dewan Juri, untuk mengkonfirmasi, memverifikasi berkas dan mendapatkan kepastian-kepastian administratif dan kemampuan teknis para pendaftar yang lolos seleksi administrasi.

    Pada pelaksanaan wawancara terdapat tiga perserta yang tidak hadir dan tidak memberikan konfirmasi mengenai kehadirannya, adapun nama-nama peserta tersebut adalah :

    1. Anggerita Dyanov;
    2. Qiutsuma Mahardika;
    3. Amira Fatin;
  3. Tahapan Penilaian 3 :
    1. Melaksanakan sidang pleno Dewan Juri untuk menetapkan 10 (sepuluh) calon penerima penghargaan pada hari Rabu, 16 Juni 2021 pukul 12.30 - selesai, bertempat di Ruang Sadewa Dinas Kebudayaan DIY. Penilaian dilakukan dengan metode kualitatif dan kuantitatif, nilai angka dan deskripsi argumentatif dari masing-masing Dewan Juri berdasarkan Kriteria Penilaian sebagai berikut :
    • Attitude, terbagi dalam :
    1. Integritas (10%);
    2. Dedikasi (10%);
    3. Berbudi (10%);
    • Skill, terbagi dalam :
    1. Cukat (10%)
    2. Lantip (10%)
    3. Terampil (15%)
    4. Trengginas (15%)
    • Social Effect, terbagi dalam :
    1. Daya Aruh (10%)
    2. Adaptive (Kepekaaan) (10%)
    3. Berdasarkan penilaian Dewan Juri pada poin nomor 2, direkomendasikan 10 (sepuluh) nama calon penerima penghargaan, berdasarkan urutan 10 (sepuluh) besar nilai tertinggi, kepada Dinas Kebudayaan DIY, untuk ditetapkan oleh Gubernur DIY. Adapun nama-nama CALON PENERIMA APRESIASI PRESTASI SENI DAN BUDAYA ANAK YOGYAKARTA TAHUN 2021 adalah :

    NO

    NAMA

    ASAL KABUPATEN

    1

    Patricia Cindy Andiyanto

    Kota Yogyakarta

    2

    Edrick Luciano Immanuel

    Canden, Bantul

    3

    Haura Aulia Shabira

    Sleman

    4

    Hayati Trisna Widi Utami

    Kulonprogo

    5

    Abelia Putri Callista

    Kota Yogyakarta

    6

    Rr. Ajeng Andromeda Megananda Cita Mahkota

    Kota Yogyakarta

    7

    Syakirina Sheryl Mazzaya

    Sleman

    8

    Nadia Shafiana Rahma

    Bantul

    9

    Gendisraya Harmoni

    Bantul

    10

    Niha Khoirunnisa

    Sleman

     

     

     

     Keputusan dari Dewan Juri atas 10 (Sepuluh) Calon Penerima penghargaan Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak DIY Tahun 2021 bersifat rekomendatif untuk selanjutnya akan diproses dan ditindaklanjuti oleh Dinas Kebudayaan DIY untuk mendapatkan persetujuan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.

    Keputusan ini dapat menjadi bagian dari pengumuman dan jawaban atas proses proses pelaksanaan Penjurian Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya Anak Yogyakarta dan akan diumumkan secara resmi sebagai Penerima Apresiasi Prestasi Seni dan Budaya setelah selesai proses penetapan oleh Gubernur DIY

    Pengumuman ini didasarkan pada Berita Acara yang terlampir dibawah ini.

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     

     


Lampiran


Copyright@2021

Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Daerah Istimewa Yogyakarta