SEBANYAK 12 seniman Indonesia dan Vietnam mengikuti pameran lukisan bertajuk Contemporary Dialogue yang digelar di Crowne Plaza Hanoi Vietnam,  15-30 Oktober 2016. Pameran tersebut dibuka langsung Dubes RI untuk Vietnam Ibnu Hadi.

"Apresiasi yang setingginya dapat memberi dukungan hingga terlaksananya acara ini. Kami berharap akan ada acara serupa dikemudian hari, sehingga dapat menjadi bagian dalam mempererat hubungan kedua negara," tutur Ibnu Hadi.

Dalam acara ini, Vietnam diwakili seniman Nguyen Ngoc Dan, Tao Huong, Tao Linh, Le Huy Cuu, Tran Thao Hien dan Nguyen Duc Hung. Sementara seniman Indonesia yang turut memamerkan karya,  yakni Erica Hestu Wahyuni, Emmy Go, Johan Suwondo, Tiarma Sirait, Wiwik Oratmangun dan Hadi Soesanto. "Masing-masing perupa memajang empat karya, dari aliran abstrak, impress hingga realis," ucap Hadi Soesanto kepada KR.

Menurut Hadi,  karya-karya perupa Vietnam mengalami perkembangan yang cepat, seiring kemajuan kotanya yang kini tampak bersih dan rapi. Pembangunan di Vietnam sendiri makin maju dengan kondisi jalan yang lebar serta kebersihan lingkungan yang selalu mereka jaga. (R-7)