SLEMAN (KRjogja.com) - Grup band legendaris Indonesia, Slank bakal tampil pada puncak Pekan Kreativitas Santri Nasional di Halaman Stadion Maguwoharjo Jumat (28/10/2016) malam. Penampilan istimewa pun akan ditampilkan di mana Slank akan mengenakan sarung di atas panggung.

Ketua PP RMI PBNU Abdul Ghofar Rozin yang juga Koordinator Pekan Kreativitas Santri Nasional kepada wartawan Rabu (26/10/2016) mengatakan pihaknya telah bersepakat pada Slank untuk tampil berbeda di Maguwoharjo Jumat malam nanti. Menurut dia, selain menggunakan sarung di panggung, Slank secara resmi juga akan didaulat menjadi Duta Santri Nasional.

"Selama ini Slank dianggap jauh dari santri dengan Slankersnya yang memang memiliki cara hidup beragam. Tapi di sini kami ingin sampaikan bahwa pesantren welcome pada Slankers dan sebaliknya Slankers bisa dekat dengan pesantren," ungkapnya.

Sementara untuk penonton yang ingin menyaksikan Slank dalam konser bertema "Nyantri Bareng Slank" ini, panitia tak mematok harga tiket masuk. "Gratis tapi syaratnya semua harus menggunakan sarung, kalau tidak membawa besok di pintu masuk dijual sarung dengan harga yang sangat-sangat murah, itu saja syaratnya," imbuh Ghofar.

Pekan Kreativitas Santri Nasional 2016 yang dipusatkan di Yogyakarta ini sendiri akan menyuguhkan berbagai hiburan. Selain Slank, grup band Wali juga akan tampil menghibur ribuan masyarakat dan santri dari berbagai daerah Kamis (27/10/2016) malam esok. (Fxh)