YOGYA (KRjogja.com) - Event menarik Pesta Boneka #5 bertajuk "Home" digelar 2-4 Desember 2016. Dua lokasi yakni PKKH UGM dan Desa Kepek Timbulharjo Sewon Bantul didaulat menjadi tuan rumah penyelenggaraan event berskala internasional ini. 

Director Pesta Boneka Maria Tri Sulistyani yang juga dedengkot Papermoon Puppet Theater kepada wartawan dalam temu pers di Greenhost Hotel Rabu (30/11/2016) mengatakan tema Home sengaja dipilih lantaran mereka ingin mendekatkan boneka untuk segmentasi masyarakat yang lebih luas dengan mengusung konsep kehangatan sebuah rumah. 

Menurut dia, dalam event kali kelim ini semakin banyak seniman yang berpartisipasi dan menampilkan karya dalam tiga hari tersebut.  "Ada tak kurang 17 grup seniman dari dalam dan luar negeri yang akanberpartisipasi dengan mengisi workshop dan perform. Yang jelas, kali ini kami ingin lebih dekatkan seniman pada audience dan inilah yang juga membuat seniman luar negeri ketagihan datang ke Yogyakarta," ungkapnya. 

Selama dua hari mulai 2-3 Desember 2016 PKKH UGM didaulat menggelar berbagai pertunjukan dan workshop tentang boneka, sementara di hari terakhir 4 Desember Desa Kepek akan menjadi lokasi menarik penyelenggaraan Pesta Boneka tersebut. "Kami membuat tiket Rp 35 ribu dan Rp 100 ribu untuk penonton yang hadir karena event ini adalah independen tapi banyak hal menarik didapatkan pengunjung," imbuhnya. 

Boneka, menurut Maria sangat pas untuk menjadi media penyampai pesan bagi seniman yang berkreasi. "Semua orang bisa memahami mulai anak-anak sampai orang tua dan di Pesta Boneka #5 ini kami ingin orang yang datang menikmati waktu sambil dikelilingi sahabat dan teman dengan suasana hangat layaknya di rumah," lanjutnya lagi. (Fxh)